Jumat, 15 Maret 2013

Tips Diet Golongan Darah A

diet golongan darah a
Teknik melakukan diet golongan darah A memang masih terdengar baru di kalangan masyarakat khususnya bagi yang melakukan program diet itu sendiri. Namun tidak sedikit orang yang melakukan program diet berdasarkan golongan darah.

Ada beberapa orang yang memberikan penilaian bahwa kiat menggunakan golongan darah untuk program diet sangatlah efektif namun ternyata tidak sedikit juga yang berpandangan sebaliknya.

Menurut penelitian yang dilakukan seorang spesialis gizi, menilai bahwa pengaruh penggunaan golongan darah terhadap program diet sangatlah besar karena dianggap bisa mempengaruhi sistem pencernaan. Kualitas makanan yang dicerna sangatlah bergantung dengan golongan darah yang dimiliki setiap personal.

Jika makanan tersebut cocok maka pada akhirnya juga baik, dan juga sebaliknya. Dijelaskan lebih lanjut, bahwa lectin merupakan zat protein yang memang berada di dalam makanan. Lectin bisa menentukan makanan yang dikonsumsi bisa cocok atau tidak dengan golongan darah yang dimiliki.
Berbagai Menu Diet Golongan Darah A

Melakukan diet dengan keseimbangan nutrisi yang cukup dan juga seimbang merupakan cara diet yang sangat tepat. Namun kemunculan diet berdasarkan golongan darah ini tentunya menambah lagi metode-metode baru untuk melakukan aktivitas diet bagi setiap orang.

Bagi orang yang memiliki golongan darah A ini memiliki pembawaan yang sangat bagus terhadap sifat yang dimilikinya. Tipe orang menurut golongan darah A diantaranya ulet, kreatif dan sensitif. Ulet disini diartikan sebagai ulet dalam menghadapi berbagai masalah. Beberapa bahan makanan berikut dinilai sangatlah cocok dengan orang yang melakukan diet golongan darah A.

    Ikan Sardine, Ikan Mas dan Tahu
    Susu Kedelai/Kacang, Kacang Buncis, Kacang Tanah
    Bluberi, Sitrun & Jeruk Limau, Pisang, Mangga serta Jus Nanas
    Tempe, Siput, Wortel, Brokoli, dan Bayam

Hindari Daging Dalam Diet Golongan Darah A


Dilihat dari sejarahnya, golongan darah A memang lebih senang melakukan aktivitas bercocok tanam serta menggarap sawah. Dengan begitu segala kehidupannya syarat akan sayur-mayur yang dikonsumsi.

Daging diet golongan darah A


Memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung sayur-mayur merupakan rekomendasi yang cukup tepat bagi yang sedang diet golongan darah A. Tapi disamping itu, adapaun makanan yang dinilai jangan dikonsumsi bagi yang sedang diet golongan darah A. Inilah beberapa makanan tersebut :

    Air Soda, susu sapi, santan/kelapa, susu murni dan es krim
    Cumi-cumi, udang, kepiting, gurita, kodok, belut dan lobster
    Jeruk, acar, pepaya, pisang raja, madu dan melon
    Daging bebek, domba, kerbau, ayam hutan, kelinci, angsa dan sapi
    Pare, mentega, kentang, keju, ubi, tomat dan terung

Semua usaha ini akan percuma jika dalam menerapkan program diet golongan darah A makanan yang dikonsumsi sangat banyak dan tidak teratur sedangkan pengeluarannya juga lebih banyak. Dengan begitu energi yang dikeluarkan sangatlah banyak juga dan secara otomatis berat badan tidak akan berubah atau malah bisa bertambah.

Semua ini akan berjalan lancar ketika dapat konsumsi makanan yang dicerna sesuai dengan kemauan kita sendiri. Karena dengan begitu berat badan secara otomatis akan mengalami penurunan begitulah cara diet golongan darah A sumber (hxxp://planetsehat.com/tips-diet/golongan-darah/makanan-sehat-untuk-diet-golongan-darah-a/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Pertanyaan anda di kolom dibawah ini:
Konsultan Nutrisi Diet Langsing Sehat Alami Herbalife.