Rabu, 29 Mei 2013

menurunkan berat badan secara sehat


menurunkan berat badan
Cara menurunkan berat badan, Saat ini banyak orang mengalami kebingungan mengenai ukuran bentuk tubuh ideal. Ada yang merasa terlalu gemuk, ada yang merasa terlalu kurus, kurang ramping, kurang ini dan kurang itu. Padahal sebenarnya sudah banyak tips untuk menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan ideal .
 
Disebutkan bahwa tingkat obesitas itu ditentukan oleh Body Mass Index (BMI). Dimana pengukuran BMI didasarkan pada massa tubuh dibagi kuadrat dari tinggi badan. Jika nilai lebih dari 30, maka dapat disimpulkan bahwa tubuh mengalami obesitas.Kalau mendengar istilah obesitas, pastilah kita akan kaget bila obesitas itu terjadi pada diri kita. Selain karena rawan terhadap beberapa penyakit, kondidi obesitas juga akan menyulitkan gerakan kita, sehingga kita menjadi mudah capek dan mudah sekali timbul rasa penat hingga akhirnya membuat kita sering istirahat dan tiduran saja setiap harinya.

Oleh karena itu kami pada postingan kali ini saya akan posting tips mencapai berat badan ideal dengan cepat dan sehat.

Menurunkan berat badan secara sehat

1. Menu Makan Harian

Saat ingin menurunkan berat badan atau diet, bukan berarti Anda mengurangi porsi makana yang mengandung karbohidrat atau lemak, akan tetapi Anda perlu mengaturnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. misalnya bagi anda yang berprofesi sebagai seseorang tukang bangunan yang lebih aktif lebih baik mengkonsumsi karbohidrat dan lemak yang sedikit berlebih. Namun untuk Anda yang lebih banyak duduk saja, kerjanya duduk di depan komputer, lebih baik Anda mengurangi porsi lemak dan karbohidrat dan menggantinya dengan makanan yang mengandung protein tinggi.

2. Intensitas Makan

Seringkali kita juga mendengar bahwa jika ingin menurunkan berta badan harus makan sekali sehari. Namun itu menurut saya bukan diet namanya, tapi menyiksa diri, hehe.Hidup memang butuh makan, namun bukan makan yang berlebihan, tetapi makan secukupnya saja.

Jadi apabila kita ingin menurukan berat badan, maka kita harus mencoba makan sebanyak 2-3 kali sehari, namun tentu saja porsinya harus disesuaikan, kalo bisa perbanyak lauk berprotein tinggi seperti tahu, tempe, dan telur. Serta mengurangi porsi karbohidrat dan lemak.

3. Bangun Pagi serta Olahraga Ringan

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya bangun lebih pagi dari biasanya kemudian melakukan aktivitas olahraga ringan, seperti senam, lari-lari kecil, maupun hanya jalan kaki di sekitar areal rumah. Selain dengan tujuan membakar lemak jenuh di dalam tubuh, aktivitas tersebut juga akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan lebih bugar untuk aktivitas harian kita.

4.Makan Malam Sebelum Jam 6 Petang

Ini mungkin salah satu cara yang paling sulit, karena sebagian dari kita terkadang sudah biasa untuk makan malam di atas jam 6 petang. Berdasarkan ilmu biologi tentang asupan makanan, umumnya makanan dicerna dalam lambung memerlukan waktu 3-5 jam. Jadi apabila kita makan di atas jam 6 petang dan kemudian istirahat pada jam 9 malam, maka asupan makanan yang kita makan tadi akan disimpang di dalam jaringan lemak tubuh kita. Dan artinya perlu olahraga ekstra untuk membakar lemak tersebut.

5. Stop Nyemil

Ini juga salah satu pantangan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Nyemil atau sering dinamakan sebagai makan makanan yang kurang mengenyangkan adalah salah satu aktivitas yang membuat tumpukan lemak di tubuh Anda. Jadi apabila Anda sudah terbiasa nyemil, silahkan Anda kurangi kebiasaan tersebut agar tumpukan kolesterol di tubuh Anda menjadi berkurang sehingga program diet Anda bisa sukses.

itulah beberapa cara menurunkan berat badan yang sehat ingin lebih cepat lagi ? anda bisa mengganti makan pagi dan malam anda dengan Shake herbalife dari produk nutrisi diet herbalife. semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Pertanyaan anda di kolom dibawah ini:
Konsultan Nutrisi Diet Langsing Sehat Alami Herbalife.