Rabu, 12 Juni 2013

Menurunkan berat badan Setelah Melahirkan

Tips menurunakan Berat Badan Setelah Melahirkan

menurunakan Berat Badan Setelah Melahirkan
Merupakan hal yang wajar jika setelah melahirkan kenaikan berat badan Anda tidak terkendali. Tentunya semua Ibu ingin menjadi beautifull Mom serta ingin menurunkan berat badan menjadi ideal seperti semula .Namun semua butuh proses dan tentunya harus dengan kesabaran dan perjuangan tanpa mengurangi gizi dan nutrisi untuk si kecil. sebgai ibu yang baik anda harus berhati-hati, jangan Salah program dan langkah dalam menurunkan berat badan tubuh Ibu, karena selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan si kecil. Jangan terbuai dengan obat-obat menurunkan berat badan yang instan. Kesuksesan dalam program menurnkan berat badan hanya sampai pada Anda mendapat kembali tubuh ideal, tapi tentunya sukses dalam ksesehatan dan menyusui. Diet dapat Anda lakukan saat bayi berusia 6 bulan.

Tips diet sehat menurunkan berat badan setelah melahirkan 

Nah di bawah ini ada beberapa tips diet sehat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan seperti yang di kutip di  sangobion.co.id sebagai berikut :
  • Konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Dokter akan membantu dengan mengatur pola makan Anda serta memilih makanan serta nutrisi yang penting Anda konsumsi. Sehingga diet Anda tidak mengganggu jumlah produksi susu Anda.
  • Makan teratur dan perlunya variasi makanan yang masuk supaya kebutuhan gizi tetap terpenuhi. Sediakan makanan yang mudah diolah dan cepat saji dan jangan lupa untuk selalu menyiapkan makanan dalam porsi-porsi kecil untuk dikonsumsi sebelum lapar menyerang. Makanan yang dianjurkan: sereal; roti gandum; sayur-sayuran hijau: brokoli, bayam, dan kangkung serta buah-buahan segar; makanan yang berprotein tinggi seperti: telur, ikan salmon, tahu, tempe dan daging; jus segar.
  • Banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi. Karena ketika menyusui, ibu akan banyak mengeluarkan cairan yang berlebih. Selalu sediakan botol minuman di samping Anda pada saat sedang menyusui.
  • Sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan diet  selama Anda menyusui. Karena dapat berpengaruh pada kesehatan bayi.
  • Rajin cek kadar Zat Besi dalam tubuh untuk menghindari kemungkinan terkena anemia. Untuk itu dianjurkan untuk mengkonsumsi makan-makanan yang banyak mengandung zat besi.
  • Istirahat cukup dan olah raga teratur.
Itulah tips diet sehat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan, untuk mendapatkan berat badan ideal. semoga artikel ini bermanfaat terutama bagi ibu-ibu menyusui dan ingin menurukan berat badannya menjadi ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Pertanyaan anda di kolom dibawah ini:
Konsultan Nutrisi Diet Langsing Sehat Alami Herbalife.